Anti klik kanan

Wednesday

Internet Sebagai Kebutuhan Mendasar

-. Udara, Air, Internet: Satu dari tiga mahasiswa dan karyawan yang disurvei (33%) mempercayai bahwa internet merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia – menempati posisi sama pentingnya dengan udara, air, makanan dan tempat tinggal. -. Kebutuhan Hidup Sehari-hari: Lebih dari setengah responden (55% dari mahasiswa dan 62% karyawan) mengatakan mereka tidak dapat hidup tanpa internet dan menyebut internet sebagain bagian penting dalam hidupnya. -. Cara Baru untuk Sampai Ke Tujuan: Jika terpaksa memilih satu di antara yang lainnya, mayoritas dari mahasiswa -- sekitar dua dari tiga orang (64%) -- akan memilih internet daripada mobil. Kehidupan Sosial Yang Baru: Memilih Internet daripada Cinta dan Pertemanan -. Cinta Pertama: Dua dari lima mahasiswa yang disurvei secara global menyebutkan bahwa internet lebih penting bagi mereka dibandingkan berkencan, pergi keluar bersama teman atau mendengarkan musik. -. Kehidupan Sosial 2.0: Sementara generasi sebelumnya lebih suka bersosialisasi dengan bertemu langsung, generasi berikutnya mengindikasikan adanya pergeseran ke interaksi secara online. Lebih dari satu dari setiap empat mahasiswa mengatakan bahwa tetap terupdate di Facebook lebih penting daripada berpesta, berkencan, mendengarkan musik atau berkumpul bersama teman. Penggunaan Perangkat Mobile untuk Mengakses Informasi dan Berakhirnya TV dan Koran -. Pentingnya Perangkat Mobile: Dua pertiga dari responden mahasiswa (66%) dan lebih dari setengah responden karyawan (58%) menyebutkan perangkat mobile (laptop, smartphone dan komputer tablet) sebagai 'teknologi paling penting dalam hidup mereka'.” -. Pertumbuhan Smartphone dan Mobilitas Terus Berlanjut: Dari perspektif global, smartphone terus tumbuh hampir melampaui desktop menjadi perangkat yang paling banyak dipakai. 19% dari mahasiswa melihat smartphone sebagai perangkat 'paling penting' yang digunakan sehari-hari, sementara yang memilih desktop sebanyak 20%. -. TV Akan Menghilang: Kedua responden yang disurvei -- mahasiswa dan profesional muda -- mengindakasikan kehadiran televisi yang semakin menghilang digantikan oleh perangkat mobile seperti laptop dan smartphone. Hanya sedikit, satu dari 10 mahasiswa (6%) dan karyawan (8%), mengatakan bahwa TV sebagai perangkat teknologi yang penting dalam hidupnya. -. Berakhirnya Kertas? Hanya satu dari 25 mahasiswa dan karyawan (4%) yang disurvei mengatakan bahwa koran merupakan sarana paling penting untuk mengakses informasi. -. Selamatkan Pohon: Satu dari lima mahasiswa (21%) tidak membeli buku fisik (tidak termasuk buku yang diperlukan untuk belajar di kelas) di toko buku selama lebih dari dua tahun – atau tidak pernah sama sekali. Pengaruh Media Sosial – Dan Gangguan dalam Kehidupan Sehari-hari -. Interaksi Facebook: Sekitar sembilan dari 10 (91%) mahasiswa dan karyawan (88%) menjawab mereka memiliki akun Facebook. Dari jumlah ini, 81 persen dari mahasiswa dan 73% karyawan mengecek halaman Facebook mereka paling tidak sekali dalam sehari. Satu dari tiga (33%) mengatakan mereka mengeceknya palin tidak lima kali dalam sehari. -. Gangguan Online? Dilaporkan bahwa mahasiswa mengalami gangguan secara online saat mereka mengerjakan tugasnya, seperti menerima instant messaging, update media sosial dan panggilan telepon. Dalam satu jam, lebih dari empat dari lima (84%) mahasiswa mengatakan mereka terganggu paling tidak sekali. Sedangkan satu dari lima mahasiswa (19%) mengatakan mereka mengalami gangguan sebanyak enam kali atau lebih – secara rata-rata sekali dalam 10 menit. Satu dari 10 (12%) mengatakan mereka sudah tidak bisa lagi menghitung berapa banyaknya gangguan terjadi saat mereka mengerjakan tugas. -. Bekerja adalah Hidup: Di era di mana batasan antara bekerja dan kehidupan pribadi semakin tipis, tujuh dari 10 karyawan berteman dengan manager dan/atau teman kerjanya di Facebook. Hal ini menunjukkan hilangnya batasan kerja dan kehidupan pribadi. -. Gosip Kerja: Dari karyawan yang menggunakan Twitter, lebih dari dua dari tiga (68%) orang follow Twitter manajer atau rekan kerja mereka, 42% follow keduanya, sementara dua pertiga (32%) memilih untuk menjaga kehidupan pribadinya. "Tidak diragukan lagi, dunia kita sedang berubah menjadi semakin dipengaruhi oleh internet, bahkan semakin dirasakan oleh generasi berikutnya," tandas Marie Hattar, Vice President Enterprise Marketing Cisco.

Kebutuhan untuk akses data yang dedicated / permanen saat ini sangat penting bagi Pelanggan Korporasi khususnya digunakan untuk keterhubungan beberapa Local Area Network (LAN) antara kantor pusat ke kantor cabang. Bentuk komunikasi permanen biasanya digunakan untuk Pelanggan yang menggunakan akses data real time dan on line selama 24 jam.

TELKOM memberikan solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan akses data yang permanen yaitu produk TELKOMLink DINAccess (Dedicated Intellegent Network Access). DINAccess adalah sarana komunikasi akses dengan kecepatan sesuai permintaan pelanggan,dengan kemampuan kecepatan 64 Kbps sampai dengan 2048 Kbps dengan kelipatan 64 Kbps.Fungsi TELKOMLink DINAccess digunakan untuk interkoneksi antar LAN (Local Area Network) serta memberikan jaminan keamanan data, reliability layanan dengan pengendalian NMS.

Akses data dengan TELKOMLink DINAccess menjamin tampilan informasi data yang dikirimkan Perusahaan tidak lagi hanya sekedar data konvensional namun dapat berbentuk informasi data secara multimedia (voice, data, video).

Perbedaan layanan ini dengan LC (Leased Channel) adalah Layanan DINAccess merupakan nama salah satu Layanan LC / Saluran Langganan yang dimiliki TELKOM. Layanan ini memiliki fitur NMS (network Management System) yang memungkinkan layanan tersebut dimonitor secara remote sehingga dapat dilakukan deteksi dini. Untuk mendeliver layanan ini, TELKOM akan menyediakan modem yang dipasang di setiap site pelanggan. Sehingga pelanggan hanya perlu menyediakan CPE seperti : router, multiplexer, hub, perkabelan LAN, terminal. Selain untuk layanan data, layanan ini juga dapat digunakan untuk layanan voice dan internet dengan cara menghubungkan ke gateway internet. Layanan ini terhubung ke jaringan Telkom yang secara fisik terpisah dari jaringan publik sehingga keamanannya dapat terjamin untuk layanan jaringan private. Layanan ini sangat cocok digunakan untuk :

  1. Perusahaan yang akan menghubungkan antar LAN kantor/site.
  2. Perusahaan yang akan membangun extranet dengan perusahaan lain.
  3. Perusahaan yang akan terhubung ke gatewat internet.
  4. Perusahaan yang akan membangun DRC (Disaster Recovery Center).

Setelah layanan ini di deliver, layanan ini akan dikawal oleh helpdesk dan teknisi jaringan yang siap 7 x 24 jam yang dilengkapi dengan NMS. NMS hanya dapat digunakan untuk memonitor keadaan sirkit, tidak melihat data apa dan berapa besar data tersebut lewat dalam sirkit tersebut.Layanan lain yang dapat diberikan kepada user antara lain; Internet (HTTP, FTP, Telnet, email), Database (SAP, BAAN), VoIP, Video Conference, Streaming.

Karena ini merupakan layanan dedicated, maka layanan ini akan tersedia 7 hari seminggu, 24 jam sehari. Jadi pelanggan berhak menggunakan layanan ini dalam satu bulan penuh. Dengan demikian, pelanggan akan dikenakan biaya abonemen bulanan.

Subber : 1. http://telkomspeedy.com/telkom-link-dinaccess

2. http://www.detikinet.com/

0 komentar:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR ANDA TENTANG WEBSITE INI DENGAN MENGGUNAKAN FACEBOOK ANDA